Kamis, 04 Juni 2009

Tentang Produk Gitar, Bass, Alat Petik Handmade Q-Well

Produk gitar Indonesia

Karakteristik Produk Handal Q-WELL (gitar elektrik, gitar akustik, bass, dan alat petik lainnya)

Gitar dan berbagai alat petik, baik gitar akustik, bass akustik maupun gitar elektrik dan bass elektrik, merupakan perangkat seni musik yang sangat menentukan kualitas permainan musisi. Beberapa persyaratan yang harus ada untuk gitar elektrik, bass elektrik, gitar akustik dan bass akustik agar dapat dikategoriukan berkualitas baik adalah:
  1. Persyaratan Desain yang Mendukung Kenyamanan Pemakai. Desain gitar elektrik, gitar akustik, bass elektrik, dan bass akustik yang unggul harus mengupayakan agar pemakai dapat dengan leluasa memainkan alat tanpa adanya kendala-kendala yang dapat mengakibatkan kekacauan saat bermain. Desain yang mendukung kenyamanan ini mencakup desain fret yang mendukung ketetapatan nada-nada dawai dalam setiap fretnya, desaian lengkung stang gitar yang disesuaikan dengan kondisi penjarian (fingering) pemakai, desain body gitar dan bass yang mendukung keleluasaan jari dan tangan kanan untuk memetik baik dengan jari atau dengan pick, desain sudut kelurusan kepala gitar, serta disain tata letak perangkat elektrik yang tepat sehingga mampu menangkap getaran setiap dawai gitar, bass, dan alat petik lain dengan kuat.
  2. Persyaratan Desain yang Mendukung Keawetan dan kekuatan. Desain gitar elektrik , gitar akustik, bass elektrik, bass akustik, dan alat petik lainnya yang dibuat pada gitar yang berkualitas jelas tetap memperhitungkan kekuatan dan keawetannya menurut perhitungan jangka waktu pakai. Hal ini disesuaikan dengan kualitas bahan yang digunakan, ukuran tebal-tipis kayu, serta bahan-bahan perekat yang digunakan untuk setiap bagian.
  3. Persyaratan Desain Artistik. Desain artistik merupakan desain untuk meningkatkan aspek keindahan / estetika. Desain yang artistik mampu memberikan daya tarik dalam aspek bentuk, pewarnaan, kecerahan, kehalusan finishing, serta tata letak perangkat yang digunakan. Desain artistik gitar elektrik, gitar, bass elektrik, bass akustik, dan alat petik lain yang baik tentunya memerlukan sentuhan seorang seniman.
  4. Persyaratan Bahan yang Memadai. Persyaratan ini bukan hanya sekedar dilihat dari kualitas bahan pembuatan, akan tetapi lebih kuat dalam mempertimbangkan karekteristik bahan terhadap daya hantar gelombang bunyi dari dawai alat. Bahan yang kuat dan awet belum tentu mendukung daya hantar bunyi dawai gitar yang baik sehingga karakter suara yang dihasilkan juga akan kurang baik. Bahan yang baik akan disesuaikan dengan karakter suara gitar elektrik dan akustik yang diinginkan pemakai, tingkat keawetan dan kekuatan, serta kualitas bahan yang diinginkan.

Kelebihan Produk Handal Kami "Q-WELL Music KIT PRODUCTION":



Produk kami memiliki keunggulan untuk mendukung semua persyaratan yang telah dikemukakan, dengan alasan sebagai berikut:
  1. Produk Gitar elektrik, gitar akustik, bass elektrik, bass akustik, dan alat petik (music kit) lainnya dibuat langsung oleh seorang gitaris yang sangat faham dengan karakter, frekwensi nada dan tangga nada, serta bagaimana kenyamanan suatu gitar. Kelebihan ini jelas tidak dimiliki produk lain yang dibuat oleh bukan seorang musisi (gitaris).
  2. Produk dibuat oleh SDM yang sangat mengerti tentang seluk beluk karakteristik bahan kayu berdasarkan sifatnya terhadap gelombang bunyi. Hal ini sangat jarang difahami oleh produsen lain, yang pada umumnya hanya berasumsi bahwa bahan yang mahal selalu berkualitas baik, padahal tidak selalu demikian apabila dilihat dari karakter suara yang akan dihasilakan.
  3. Produk dibuat dengan full handmede atau 100% buatan tangan yang sangat teliti, halus, dan dengan quality kontrol yang ketat.
  4. Produk dibuat oleh sedikit SDM, akan etapi mayoritas adalah pemain gitar yang telah terlatih dalam hal bahan kayu dan teknik pengolahannya.
  5. Produk dibuat langsung oleh seniman, sehingga desain artistiknya jelas lebih handal dibanding lainnya.
  6. Teknik pembuatan produk tidak dilakukan secara masal atau bersamaan, sehingga setiuap produk benar-benar dibuat dengan teliti, tidak asal jadi untuk mengejar order yang jumlahnya besar.

Kelemahan Produk Kami


  1. Produk dibuat secara handmade dan benar-benar teliti, tidak dilakukan secara serentak, sehingga pembuatan memakan waktu yang lama.
  2. Tidak terdapat kelemahan dari segi kualitas, dengan catatan disesuaikan dengan harga dari produk.
Pemesanan (order)
  • Pemesanan dapat dilakukan dengan online via e-mail, telefon, maupun offline.
  • Desain alat musik dapat dirancang sendiri oleh pemesan
  • Dalam memesan alat, harus dengan uang muka (down payment /DP) 50%
  • Elektrik shett set dan non elektrik set dapat dari milik pemesan sendiri
  • Customer memesan kepada bagian marketting Q-Well Production
  • Pemesanan dapat dilakukan dalam suku besar dan tunggal (1 buah).
  • Pesan..., ayo pesan...,silahkan pesan sekarang. Pesan dan sesuaikan keuangan anda!!!


Marketting Contact:
Daftar Produk:

3 komentar:

  1. bos sy produsen string guitar nickel hubungi tlp:081388117078 echo e-mail echostringsmaker@gmail.com

    BalasHapus
  2. mas... boleh beli sampel kayu gitary g??? bwt pnltian kampus

    BalasHapus
  3. Mas pendul,,kapan2 tak maen ke juwiring lagi,,mau pesen guitar

    BalasHapus